KULIAH KERJA NYATA (KUKERTA) STAI MA’ARIF JAMBI

JAMBI– Sebanyak 97 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ma’arif Jambi mengikuti pembekalan kuliah kerja nyata (Kukerta) pada Minggu (01/05) kemarin. Kegiatan ini dihadiri Ketua Yayasan Bintang Sembilan, Dr. Rahmad Nasution beserta civitas akademika.

Kegiatan ini dibuka Ketua STAI Ma’arif Jambi, Drs. Ali Usmar, MPd. Dalam sambutannya Ali meminta mahasiswa mengikuti kegiatan ini dengan baik, karena Kukerta mata kuliah dan bila tidak lulus maka harus mengulang pada Kukerta tahun depan.

“Harapan kita dari 97 mahasiswa yang ikut Kukerta semuanya bisa lulus. Makanya ikut kegiatan ini dengan baik dan buat program yang baik dan terapkan dilokasi kalian masing-masing,” ujar Ali kemarin.

Dikatakannya, mahasiswa Kukerta diminta membuat perencanaa dibidang keagamaan, social, pendidikan, kepemudaan dan kegiatan lainnya. “Realisasikan dengan baik, koordinasikan dengan perangkat desa. Yang tidak kalah penting jaga almamater STAI Ma’arif Jambi,” pintanya.

Kegiatan Kukerta di bulan Ramadan ini diakui Ali sudah tahun ketiga bagi STAI Ma’arif Jambi. Seyogyanya pihaknya memprogramkan PPL sebelum Kukerta. “Tetapi karena saat ini bertepatan dengan libur yang cukup panjang hingga Agustus mendatang. Setelah Kukerta baru dilaksanakan PPL,” bebernya.

Sementara itu Panitia Pelaksana, Taufiqurrahman, SPd. I melaporkan, kegiatan pembekalan Kukerta ini dilaksankaan sehari dan diikuti 97 mahasiswa. Pelaksanaan Kukerta sendiri akan berlangsung pada 1 Mei hingga 1 Juli 2016.

Lokasi Kukerta sendiri di Kabupaten Muarojambi. Ada 4 tempat yaitu Desa Suka Maju Mestong, Desa Candi Muarojambi, Desa Kemungking Dalam dan Desa Kota Karang. “Setelah pembekalan, mahasiswa Kukerta akan diberangkat ke lokasi masing-masing didampingi dosen pendamping,” jelasnya. (sumber dari: www.jambiekspresnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *