PELATIHAN PENOMORAN IJAZAH NASIONAL

Kementerian Ristekdikti bekerja sama dengan Kementerian Agama Dirjen Pendidikan Islam untuk Direktorat Pendidikan Tinggi Islam mengadakan kegiatan Workshop PENOMORAAN IJAZAH NASIONAL dengan bentuk pengenalan dan pelatihan aplikasi PIN bagi setiap operator di Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri dan Swasta kegiatan workshop berlangsung di Jakarta pada tanggal 16 April 2018. (16/04/2018).

Operator STAI Ma’arif Jambi yang merupakan Kabag TU, Taufiq Rohman, M.Pd ikut serta dalam workshop tersebut, dengan tujuan dan harapan meningkatkan sistem manajemen administrasi di STAI Ma’arif Jambi khususnya aspek pendataan di PDDIKTI, EMIS sampai kepada aplikasi PENOMORAN IJAZAH NASIONAL.

Acara dibuka dengan sambutan dari Direktur Pendidikan Tinggi Islam Prof Arskal Salim. Dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Kasubdit Data Kementerian Ristekdikti, Operator Pusat Diktis Alip Nuryanto. Menjelaskan tentang penggunaan aplikasi PIN dan praktek bersama menggunakan aplikasi PIN untuk bisa diterapkan di PTU PTKIN PTKIS seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *