DOSEN STAI MA’ARIF NARASUMBER PENINGKATAN KOMPETENSI GURU PAI

Kegiatan Peltihan peningkatan kompetensi guru PAI di lingkungan Kementrian Agama Wilayah provinsi Jambi dengan tema transormasi pendidikan Abad ke-21 menuju pendidikan yang bermutu dan berkarakter, dilaksanakan di Hotel Nusa Wijaya Jambi, 12-14 Mei 2018.

Narasumber kegiatan pelatihan yang menghadirkan guru-guru PAI di lingkungan KANWIL Provinsi Jambi, yaitu diantaranya Dosen STAI Ma’arif Jambi Drs. Syamsul Arif, M.Pd dan Nazirwan, M.Pd.I menyampaikan seputar bagaimana konsep pendidikan Agama Islam dalam menjawab tantangan globalisasi di Abad Ke-21 yang erat dengan perkembangan informasi dan tekhnologi.

Ada beberapa hal penting yang disampaikan narasumber diantaranya: setiap guru PAI harus memiliki kompetensi sesuai dengan amanah dalam peraturan Undang Undang No. 14 Tahun 2005 yaitu setiap guru harus memiliki kompetensi pribadi dimana di dalamnya harus terdapat indikator guru menjadi teladan bagi peserta didik dalam aspek apa pun baik perilaku, ibadah dan pendidikan, tidak hanya kompetensi pribadi guru harus memiliki kompetensi sosial, pedagogik dan profesiobal dalam menjalankan tugasnya sebagai guru PAI yang menjunjung tinggi nilai-nilai Agama, norma dan hukum.

STAI Ma’arif Jambi sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi, selalu berkomitmen dan bertangung jawab dalam mendidik calon guru-guru PAI yang memiliki kompetensi sesuai dengan tantangan globalisasi abad ke-21, mewujudkan guru-guru yang memiliki keteladanan, mutu pendidikan, penelitian dan mengabdi kepada masyarakat dengan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh dalam perkuliahan. STAI Ma’arif Jambi sudah memiliki sertifikat BAN PT AKreditasi B untuk program studi PAI. Berupaya berkontribusi untuk pendidikan di Jambi dan Indonesia secara umum dengan bekerja sama dengan lembaga lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *