Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)

Visi Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) adalah “Menjadi program studi unggulan dalam penyelenggaraan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) yang cerdas, profesional, beriman, bertakwa, dan berakhlak mulia”.

Berdasarkan visi tersebut, Program Studi Pendidikan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif Jambi mengemban misi:
1.Memperluas kesempatan belajar pada jenjang pendidikan tinggi untuk mempersiapkan guru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).
2.Menghasilkan guru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) yang memiliki kompetensi paedagogik, sosial, kepribadian, dan profesional.
3.Memanfaatkan teknologi yang tepat dalam menyelenggarakan pengelolaan pendidikan dan proses pembelajaran bagi guru Raudhatul Athfal.
4.Meningkatan akuntabilitas program pendidikan bagi guru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).
5.Menjalin dan memelihara kemitraan dengan berbagai lembaga untuk meningkatkan kualitas pendidikan guru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).
6.Berperan aktif dalam penelitian, pengembangan dan penyebaran ilmu pengetahuan serta teknologi dalam bidang kependidikan khususnya Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).
7.Berperan aktif dalam mengembangkan budaya belajar sepanjang hayat bagi guru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan pembentukan masyarakat belajar.

1)Tujuan Umum Prodi PIAUD adalah:
Menghasilkan Sarjana PIAUD yang profesional, berkarakter ke-Islaman, bermutu tinggi, dan berbasis teknologi untuk memenuhi perkembangan kebutuhan masyarakat.
2)Tujuan khusus Prodi PIAUD adalah:
a.Menghasilkan tenaga pendidik dan kependidikan bidang keilmuan PIAUD.
b.Menghasilkan penelitian dalam bidang PIAUD yang kompetitif.
c.Menghasilkan pengabdian dalam bidang PIAUD yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Dosen PIAUD STAI Ma’arif Jambi:
Ketua Prodi: Sri Yulia Sari, SP, M.Pd.I
Sekretaris: Dr. Sumarto, S.Sos.I, M.Pd.I
Dosen Tetap:
1. Nur Anisyah, M.Pd.I
2. Indrawati, M.Pd.I
3. Vivi Yumarni, M.Pd.I
4. Latansah Hafizoh, M.Pd.I
5. Siti Marwah, M.Pd.I
6. H. M. Taufik Amrillah, M.Pd.I

KURIKULUM PGRA 2015