Visitasi Pembukaan Prodi Baru IAT dan BKI

Prodi Ilmu Al Qur’an Tafsir (IAT) dan Bimbingan Konseling Islam (BKI) merupakan prodi yang ditunggu oleh masyarakat Jambi sebagai kebutuhan untuk menjawab problematika dan tantangan global. Prodi IAT sebagai prodi yang memiliki visi untuk melahirkan para ulama sangat penting untuk dibuka melihat kondisi sosial-culuture-relegious masyarakat Jambi.

Prodi BKI sebagai prodi yang memiliki visi melahirkan konselor Islami yang menjawab problematika psikis-sosial masyarakat dan lembaga pendidikan. Konselor Islami masih sedikit di Jambi sehingga memiliki peluang yang besar untuk pengembangan selanjutnya.

Pembukaan prodi IAT dan BKI Alhamdulillah sudah melangkah pada proses visitasi yang sudah dilakukan oleh pihak DIKTIS KEMENAG RI Subdit Ketenagaan Kasi Pembukaan Prodi Baru Dr.H.Mukti dan Ahmad Mahfud,M.A. Proses visitasi yang dilaksanakan di STAI MA’ARIF JAMBI dengan penyampaian presentasi prodi IAT oleh Dr. H. Zainul Arifin. M.Ed dan prodi BKI oleh Dr. Sumarto.S.Sos.I.M.Pd.I Alhamdulillah berjalan dengan baik.

Ketua YPBS Jambi Bapak Dr.H.Rahmat Nasution.M.Ag dan Ketua STAI MA’ARIF JAMBI Bapak H.Amran.Ph.D seluruh civitas akademika mendukung pembukaan prodi baru di STAI MA’ARIF JAMBI untuk pengembangan dan kemajuan yang lebih baik kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *