Monitoring KUKERTA Transformatif

Kegiatan monitoring KUKERTA TRANSFORMATIF STAI MA’ARIF JAMBI (15/3/2018) oleh Bapak Dr.H.Rahmat Nasution dan Bapak Dr.Jalaludin di Lokasi KUKERTA yang bertempat di Desa yang Letaknya di Pal. 17 Muaro Sebapo Kecamatan Mestong dan Desa Niaso Kabupaten Muaro Jambi. Ada beberapa perkembangan yang diperoleh dalam kegiatan monitoring yaitu:

Kegiatan Kukerta dalam program kerja yang telah dibuat oleh mahasiswa sudah memenuhi panduan KUKERTA Transformatif mulai dalam proses inkulturasi sampai kepada pengembangan potensi masyarakat mulai aspek pendidikan, Agama, sosial dan budaya yang ada di masyarakat. Masih terdapat beberapa kendala yang dihadapi mahasiswa dalam pelaksanaan kegiatan pengembangan potensi masyarakat tetapi sudah mendapatkan beberapa saran dari Dosen Pembimbing dan Tokoh masyarakat.

Pencapaian transformasi dalam masyarakat harus kembali kepada konsep to know, to understand, to plan, to Action sampai kepada to reflection, yang pernah dibahas dalam pembekalan kegiatan KUKERTA. Butuh proses dan sikap perubahan yang berkelanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *