PELATIHAN SDM KEPARIWISATAAN

Pimpinan Komisi X DPR RI, Kementerian Pariwisata RI bekerja sama dengan STAI Ma’arif Jambi menyelenggarakan Pelatihan SDM KEPARIWISATAAN di Aula Kampus STAI Ma’arif Jambi (16/04/2018).
Acara berlangsung mulai dari pukul 08.00-16.00 WIB dengan jumlah peserta 275 orang yang terdiri dari mahasiswa, dosen, praktisi pariwisata dan HPI Jambi.
Narasumber dari Deputi Bidang SDM Kepariwisataan Kementerian Pariwisata Ibu Oneng Setyaharini,MM, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jambi, Perwakilan HPI Jambi, Ketua STAI Ma’arif Jambi. Menyampaikan beberapa hal materi tentang peningkatan SDM Kepariwisataan khususnya di Jambi. Karena Jambi adalah salah satu Destinasi Wisata International yaitu Candi Muaro Jambi yang sudah banyak di kunjungi oleh Wisatawan mancanegara dan para peneliti. Kemudian Taman Nasional Gunung Kerinci dan Geopark Merangin.
STAI Ma’arif Jambi sebagai salah satu lembaga Pendidikan Tinggi turut andil dalam meningkatkan SDM Kepariwisataan dengan adanya mata kuliah Adat Budaya Jambi yang di pelajari setiap mahasiswa di seluruh prodi. Mempublikasikan objek wisata Jambi dengan peran Mahasiswa STAI Ma’arif Jambi yang tinggal di lokasi wisata Candi Muaro Jambi. Suatu kepercayaan dan dedikasi bagi STAI Ma’arif Jambi Jambi dengan hadirnya Pimpinan Komisi X DPR RI dan Kementerian Pariwisata untuk sama sama memajukan Pariwisata di Provinsi Jambi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *