MEMBANGUN MASYARAKAT DENGAN PROGRAM KUKERTA

Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata KUKERTA STAI MA’ARIF Jambi yang berlangsung selama 2 bulan sudah berakhir pada bulan april 2018 ini. (25/04/2018)

Diantaranya beberapa Posko Kukerta sudah melaksanakan kegiatan perpisahan dengan masyarakat sekitar seperti Posko Kukerta di Desa Tangkit Lama Kabupaten Muaro Jambi. Kegiatan perpisahan dengan tema Agama dan Budaya menampilkan kegiatan budaya seni musik, shalawat, pembacaan puisi dan banyak lagi kegiatan kreatiitas masyarakat di Desa Tangkit lama.

Dosen Pembimbing Kukerta Ibu Emmi Kholilah Harahap, M.Pd.I menyampaikan bahwa kegiatan Kukerta jangan sampai berakhir dengan adanya acara perpisahan tetapi harus terus berkelanjutan untuk membantu dan membangun masyarakat dengan keilmuan dan ide kreatif dari para mahasiswa. Karena masyarakat adalah mitra perguruan tinggi yang mana harus saling membantu dan meningkatkan kemampuan kecerdasan untuk hidup yang lebih baik dan sejahtera.

Dalam acara perpisahan Kukerta Desa Tangkit Lama, turut hadir juga dari pemerintahan Desa, Tokoh adat, Tokoh masyarakat dari pihak Kampaus STAI MA’ARIF JAMBI, turut hadir Ketua Yayasan Bapak Dr. H. Rahmat Nasution, Ketua STAI MA’ARIF JAMBI H. Amran, Ph.D, Ketua LPMA Dr. Sumarto, Sekretaris Prodi HKI Dicky Pranata Kusuma, MH dan Kabag TU Taufiq Rohman, M. Pd, Kasubag Akademik Ahmad Basori, S.Pd.I, Betty Aryani, S.Kom. Ketua PPM Dr. H. Kasful Anwar Us.

Harapannya pelaksanaan Kukerta dapat memberikan perubahan bagi masyarakat, untuk perbaikan yang lebih baik, dari aspek agama, sosial budaya dan ekonomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *