Study Bersama Prof. Al Makin Jurnal Al Jami’ah Terindeks Scopus

Dalama acara temu Pengelola Jurnal PTKI DIKTIS KEMENAG RI Zona Jawa Sumatera, Jurnal Al Ashlah STAI Ma’arif Jambi (Pimpinan Redaksi Dr. Sumarto) berkesempatan belajar pengelolaan Jurnal bersama salah satu Prof. termuda di Indonesia yang mengelola Jurnal terindeks Scopus Jurnal Al Jamiah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Prof. Al Makin yang konsen dengan pengembangan tulisan dan Publikasi ilmiah terakreditasi dan bereputasi.

Prof. Al Makin juga pengelola indeksing moraref di DIKTIS KEMENAG RI, berbagi ilmu pengetahuan dan pengelolaan seputar manajemen jurnal, kiat editor dan mereview jurnal diantaranya dengan kekuatan kebersamaan dari team jurnal yang merasakan bahawa jurnal adalah bahagian yang sangat penting dalam pemenuhan kebutuhan dan pengembangan akademik kampus, perbanyak relasi bersama komunitas jurnal untuk saling Share tulisan, pengetahuan, pengalaman dan saling membantu untuk sama sama meningkatkan kualitas jurnal, dan saling mendukung untuk sama sama menjadi jurnal terakreditasi melalui SINTA dari Kementerian Ristekdikti dengan peringkat 1-6.

Dalam pertemuan Pengelola Jurnal PTKI DIKTIS KEMENAG bersama sama sepakat untuk membuat rekomendasi bersama dalam memajukan jurnal di Indonesia secara nasional dan internasional. DIKTIS KEMENAG RI juga memiliki komitmen untuk memberikan bantuan dan clinic jurnal untuk selalu meningkatkan kualitas jurnal mulai dari manajemen, pendanaan dan sampai kepada publikasi yang bermanfaat bagai civitas akademika dan masyarakat secara umum.

One thought on “Study Bersama Prof. Al Makin Jurnal Al Jami’ah Terindeks Scopus”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *