PELAKSANAAN UJIAN SEMESTER GENAP T.A 2017/2018

Pelaksanaan ujian akhir semester T.A 2017/2018. (25/06/2018) Dimulai dengan apel pagi oleh Civitas Akademika STAI Ma’arif Jambi dan Panitia Ujian. Penyampaian Tata Tertib oleh Ketua Panitia Dr. Sumarto menekankan penyalahgunaan Smartphone ketika Ujian adalah bahagian besar dari pelanggaran ujian dan akan diberikan sanksi. Pelaksanaan ujian harus jujur dan sesuai dengan Tata Tertib yang sudah di tentukan panitia.

Dalam sambutan nya Ketua STAI MA’ARIF JAMBI H. Amran, Ph.D menyampaikan beberapa hal dalam pelaksanaan ujian yaitu pentingnya usaha maksimal persiapan belajar dalam menghadapi ujian, berdoa sebelum ujian “semoga Allah SWT melapangkan dan memudahkan dalam menjalankan proses ujian”, cerdas menggunakan media sosial dalam proses pembuatan status tentang apa yang di alami ketika Ujian, jujur ketika Ujian tidak menyalahgunakan smartphone, bersikap disiplin dan mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan panitia.

Pelaksanaan ujian merupakan bahagian dari proses pembelajaran, proses eavaluasi untuk melihat dan menilai sejauh mana kemampuan belajar dari mahasiswa dengan tujuan peningkatan semangat belajar, nilai dan karakter kepribadian yang jujur dan disiplin. Terutama momentum hari raya Idul fitri 1439 H untuk perubahan yang lebih baik dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *