STAI Ma’arif Jambi Gelar “Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Se-Prov. Jambi dan SEMINAR LITERASIOLOGI”

(16/4/2019) STAI Ma’arif Jambi gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Perguruan Tinggi se-provinsi Jambi, Penanggung Jawab Kegiatan Dr. Sumarto, M.Pd.I, Emmi Kholilah Harahap, M.Pd.I dan Ismail Ketua BEM STAI Ma’arif Jambi, menyampaikan: bahwa kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa sebagai bentuk dari gerakan literasi yang dilakukan oleh STAI Ma’arif Jambi mengajak seluruh Perguruan Tinggi di Provinsi Jambi untuk peduli Literasi dengan menolak segala bentuk plagiasi.

Kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa sudah dilaksanakan dalam 3 Tahap, Tahap pertama proses pengumpulan naskah makalah dari setiap perwakilan mahasiswa perguruan tinggi se-provinsi Jambi, Tahap kedua proses seleksi makalah terbaik yang di undang untuk presentasi di Aula Kampus STAI Ma’arif Jambi, Tahap ketiga proses presentasi peserta dengan makalah terbaik yang dilaksanakan pada hari Kamis, 18 April 2019 di Aula Kampus STAI Ma’arif Jambi. Harapannya dengan pelaksanaan lomba karya tulis ilmiah mahasiswa dapat mewujudkan budaya literasi; membaca, menulis, meneliti dan mengabdi sebagai eksistensi. Adapun Dewan Juri; Prof.Drs.H.Yundi Fitrah, M.Hum, Ph.D.,Dr.H.Rahmat Nasution, M.Ag, Dr. Sumarto, M.Pd.I dan Emmi Kholilah Harahap, M.Pd.I.

Selain lomba karya tulis ilmiah, STAI Ma’arif Jambi juga melaksanakan Seminar Literasiologi dan pembukaan Stand Pameran Penerbit Buku, diantaranya; Penerbit Gramedia, Penerbit Thoha Karya, Penerbit Pustaka Ma’arif Press, Penerbit Literasiologi Indonesia, dan Penerbit lainnya. Seminar Literasiologi juga menghadirkan perpustakaan mobil keliling dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari seluruh civitas akademika STAI Ma’arif Jambi untuk menunjukkan eksistensi sebagai Perguruan Tinggi yang konsentrasi dalam memberikan motivasi dan membangun gerakan Literasi di Provinsi Jambi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *