PROCEEDING SEMINAR LITERASIOLOGI

PROCEEDING SEMINAR LITERASIOLOGI
“Budaya Menulis, Meneliti, Mengabdi adalah Eksistensi.”

Puji dan Syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karuna-Nya kepada kita semua, sehingga Proceeding Seminar Literasiologi STAI Ma’arif Jambi bisa diselesaikan dengan baik oleh Tim Pustaka Ma’arif Press, melalui berbagai proses akademik; pengumpulan naskah tulisan dari para penulis/peneliti yang ada di Provinsi Jambi dan Indonesia, tahap seleksi naskah tulisan, tahap editing dan lay out naskah hingga pengajuan nomor ISBN ke Perpustakaan Nasional. Alhamdulillah bias berjalan dengan baik. Shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW sebagai Uswatun Hasanah dan Ilmuan bagi seluruh ummat manusia.

Tim Pustaka Ma’arif Press merasa termotivasi dan ter-apresiasi diberikan kesempatan untuk menjadi Tim yang menyelesaikan Proceeding Seminar Literasiologi STAI Ma’arif Jambi, mulai dari pembentukan Tim Reviewer yang menseleksi dan memberikan masukan kepada penulis untuk tulisan yang lebih baik, pembentukan Tim Editor dan pengajuan nomor ISBN sehingga Proceeding ini bias tersaji dengan baik kepada para pembaca dan peneliti yang menjadikan beberapa tulisan ini menjadi kajian studi pendahuluan dalam penelitiannnya, terkait tentang Budaya Menulis, Meneliti, Mengabdi adalah Eksistensi. Literasi sangat penting untuk dikembangkan, karena sudah menjadi tanggung jawab setiap akademisi dalam menjalankan tri dharma perguruan tinggi. Tantangan berikutnya adalah kemampuan untuk menggunakan beragam aplikasi dalam literasi digital sebagai bentuk tantangan dalam Era Revolusi Industri 4.0, kemajuan informasi dan teknologi, salah satu upaya yang dilakukan adalah menempa diri dan lembaga untuk memiliki kemampuan literasi digital.

Semoga proceeding ini bias bermanfaat dan menjadi salah satu referensi bagi civitas akademika di STAI Ma’arif Jambi dan seluruh perguruan tinggi secara umum, kami dari Tim Pustaka Ma’arif Press mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu terselesainya proceeding ini.
Jambi, 21 April 2019
Tim Pustaka Ma’arif Press,
Dr. Sumarto, M.Pd.I

Silahkan di Download:
ISBN dan Cover Proceeding
Proceeding Seminar Literasiologi 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *